Google Ads 101: Responsive Google Display Ads

Apa itu Responsive Ads?

Google Responsive Ads yaitu salah satu jenis jasa iklan Google Ads yang sederhana dan efektif yang hanya dapat diproduksi dalam bentuk iklan digital. Setiap kali ada ruang iklan yang tersedia, maka secara otomatis akan menggunakan berbagai materi yang disediakan oleh pengiklan untuk menghasilkan kombinasi iklan yang berbeda, antara lain: logo, judul iklan, gambar dan deskripsi, sehingga pengiklan tidak perlu mengatur sendiri setiap kombinasi iklan. juga dapat secara otomatis menyesuaikan tampilan, ukuran, dan format iklan agar sesuai dengan ruang iklan, dan kemudian mengupayakan efek iklan terbaik.

Setelah revisi Google Ads di tahun 2018, Responsive Ads telah dibagi menjadi dua bentuk baru: Responsive Search Ads dan Responsive Digital Ads. Seperti namanya, iklan responsif kini masing masing dapat dibuat dalam format digital dan search ads! 

Munculnya Responsive Google Display Ads adalah untuk memperbaiki kekurangan, dan pada dasarnya memudahkan pengguna yang menggunakan jasa iklan Google Ads untuk menjangkau semua audiens tanpa harus menderita kesulitan membuat sebanyak dua puluh ukuran iklan.

Anda dapat mengunggah banyak gambar, video, logo, text, dll. di Responsive Google Display Ads, dan Google akan menampilkan kepada audiens Anda berdasarkan datanya dan kinerja iklan Anda.

Materi yang dibutuhkan untuk memasang Responsive Digital Ads adalah:

1. 15 gambar

2. 5 CTA (Click Through Action)

3. 5 video

4. 5 judul

5. 5 deskripsi

6. 1 judul panjang

7. 1 nama perusahaan (beserta dengan logonya)

Untuk info lebih lengkap mengenai Responsive Google Display Ads, silahkan menghubungi agensi digital marketing Jakarta penyedia jasa iklan Google Ads, Tomato Digital Indonesia