Perkembangan Facebook dan Instagram di tahun 2022

Tidak hanya itu, sejak perusahaan Facebook mulai rebranding menjadi Meta, konsep metaverse ini akan berkembang dan pastinya berdampak untuk sosial media ini sendiri. Facebook tampaknya akan tumbuh lebih banyak karena terus berkembang dengan cara yang lebih banyak dan berbeda.

Untuk Anda yang mempunyai bisnis dan berjualan via sosial media, Facebook sendiri membuat satu fitur, yaitu Facebook Shop

Walaupun begitu, menggunakan jasa iklan Facebook Ads untuk bisnis Anda akan sangat membantu untuk branding juga meningkatkan engagement pada akun Facebook bisnis Anda.

Instagram

Aplikasi social media yang satu perusahaan dengan Facebook ini juga telah menjadi pemegang kunci utama dalam banyak aspek, mengingat telah mencapai satu miliar jumlah pengguna aktif pada tahun 2018.

Platform ini terus mengikuti tren, baik fitur yang bisa ditemui dari Snapchat atau TikTok. Walaupun begitu Instagram menjadi aplikasi paling populer di kalangan pengguna yang usia lebih muda.

Sama dengan Facebook, Instagram sendiri juga mengeluarkan fitur Instagram Shop yang cocok untuk Anda yang memiliki bisnis di Instagram. 

Tidak hanya itu, fitur Reels yang mirip dengan konsep TikTok pun ramai diperbincangkan oleh kalangan anak muda hingga bisa menjadi platform beriklan untuk bisnis Anda.

Jika Anda masih belum memiliki akun sosial media untuk bisnis, jangan ragu untuk menghubungi Tomato Digital Indonesia, Social Media Marketing Agency di Indonesia.