Apakah jasa SEO lokal itu penting untuk bisnis Anda?

Jasa SEO lokal makin sering terdengar karena melihat dari kebiasaan orang dalam mencari suatu bisnis di Google Search dengan mencantumkan lokasi terdekat dari orang tersebut.

Namun sebenarnya apakah itu Local SEO? Apa yang membedakan jasa ini dengan jasa SEO Jakarta pada umumnya?

Sesuai dengan namanya, jasa SEO lokal adalah salah satu cara optimasi website yang berfokus pada pencarian lokal. Arti lokal disini lebih mengerucut ke jangkauan yang lebih kecil, misal provinsi, kota, daerah dan lainnya.

Apakah jasa SEO lokal penting untuk bisnis Anda? Penting!

Optimasi website dengan Local SEO pastinya dapat meningkatkan visibilitas bisnis Anda terhadap calon pelanggan Anda. Dengan begitu, bisnis Anda lebih mudah menemukan calon pelanggan tanpa mengeluarkan biaya lebih, seperti pemasangan iklan digital.

Namun tipe jasa SEO ini tidak hanya fokus pada optimasi website perusahaan atau bisnis itu saja, namun juga perlunya registrasi Google Business Profile untuk perusahaan Anda.

Terdaftarnya suatu bisnis di Google Business Profile dapat meningkatkan kemungkinan bisnis Anda lebih mudah dicari oleh orang lain, seperti muncul di Google Maps. Apalagi jika Anda menggunakan Google Street View untuk menampilkan interior daripada toko Anda, para pengguna akan merasa familiar apabila nantinya mereka mengunjungi toko Anda secara langsung.

Hal inilah yang membuat jasa SEO lokal kian dicari banyak perusahaan besar hingga UMKM di Indonesia.

Untuk info lebih lanjut mengenai jasa SEO lokal di Indonesia, silahkan hubungi agensi SEO Tomato Digital Indonesia.