Tren Google Search Ads di tahun 2022

SEM (Search Engine Marketing), lebih dikenal sebagai Google Search Ads, adalah salah satu tipe jasa iklan Google Ads yang dapat meningkatkan eksposur website melalui iklan berbayar di hasil pencarian Google SERP. Seiring berkembangnya teknologi dan algoritma, meningkatkan dan memenuhi ekspektasi konsumen menjadi semakin sulit, sehingga sangat penting untuk mengikuti tren terbaru untuk mendapatkan hasil Iklan digital yang lebih baik.

Untuk terus memimpin pasar digital marketing pada tahun 2022, sangat penting untuk selalu memperbarui strategi digital marketing bisnis Anda dengan mengikuti kursus pelatihan jasa iklan Google Ads lanjutan dan mengikuti tren marketing PPC atau search engine yang akan datang.

Disarankan agar Anda mencari agency digital marketing Indonesia untuk membantu dan membimbing perusahaan Anda untuk mendapatkan strategi pemasaran jangka panjang yang lebih kuat.

Tren SEM yang akan menjadi tren di tahun 2022

1. Otomatisasi Iklan (Ads Automation)

Salah satu perkembangan terpenting dalam operasi periklanan SEM pada tahun 2022 adalah Otomatisasi atau Automation. Hal ini terkait dengan Google Ads melalui Artificial Intelligence dan Machine Learning.

2. Intelligent Bidding

Smart Bidding adalah bagian dari strategi bidding otomatis yang menggunakan machine learning untuk mengoptimalkan iklan digital Anda untuk konversi berdasarkan sasaran konversi yang Anda tentukan. Strategi Smart Bidding mencakup Target CPA, Target ROI, Maximize Conversions, dan Maximize Conversion Value.

3. Pencarian Suara Google (Google Voice Search)

Semakin banyak orang yang menggunakan fitur Pencarian Suara untuk mencari informasi di Google Search. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mulai membuat kampanye SEM dengan fitur ini. Anda dapat mengaturnya dalam satu bahasa, beberapa bahasa, atau semua bahasa. Namun, disarankan untuk mengatur dalam semua bahasa untuk meningkatkan user search experience.

Terlepas dari itu, tahun ini akan ada perubahan besar dalam SEM, dan tren terbaru dalam adopsi SEM akan menjadi tren yang tak terhindarkan untuk bisnis. Walaupun anda ahil jasa iklan Google Ads atau hanya pemula di industri digital marketing, Anda harus memanfaatkan tren SEM ini untuk memaksimalkan efektivitas iklan Google Anda.