Keuntungan dan Kelebihan Jasa SEO untuk Website Anda

Jika Anda seorang marketer atau pemilik bisnis yang memiliki website, pasti Anda akan sering menerima saran untuk menggunakan jasa SEO. Bukan hal mengherankan, hal ini terjadi karena keuntungan dan kelebihan jasa SEO sudah terkenal sebagai bagian esensial dalam kesuksesan strategi marketing masa kini.

SEO, seperti sudah diketahui banyak orang dapat meningkatkan ranking website Anda pada hasil laman pencarian. Hal ini memiliki potensi kuat dalam memberikan dampak besar dalam meningkatkan prospek penjualan Anda. Namun, jika Anda masih ragu juga, berikut beberapa keuntungan dan kelebihan jasa SEO lainnya yang akan Anda rasakan.

1. SEO Memberikan Hasil Trafik Berkualitas

Salah satu keuntungan dan kelebihan terbesar dari jasa SEO adalah strategi inbound marketingnya. Strategi ini berbeda dengan strategi ads tradisional yang mencari customer dengan “mengganggu” mereka. Alih-alih demikian, cara yang dilakukan adalah dengan menonjolkan diri dan memudahkan customer menemukan Anda berdasarkan informasi yang mereka cari.

Sebagai salah satu teknik inbound marketing, jasa SEO diketahui lebih customer-sentris dan tidak mengganggu customer justru membantu mereka dengan menciptakan sumber informasi yang berguna dan mudah diakses. Jadi, ketika calon customer menghabiskan waktunya meriset industri atau produk serupa yang Anda miliki, mereka dapat menemukan bisnis Anda dengan sendirinya. Hal ini tidak hanya menciptakan rasa kepercayaan dari calon customer, namun juga dapat menghasilkan prospek yang lebih berkualitas untuk bisnis Anda.

Ketika Anda berfokus untuk menarik perhatian pengguna internet yang secara aktif mencari informasi yang berhubungan dengan industri, produk, atau layanan yang Anda miliki, hal ini niscaya akan memberikan hasil yang lebih efektif dalam menjangkau target audiens Anda.

2. Jasa SEO Hanya Perlu Sekali Bayar untuk Berbulan-bulan

Ranking organik Google sepenuhnya didasarkan pada apa yang ditentukan oleh algoritmanya sebagai hasil terbaik untuk setiap kata kunci yang diberikan. Hal ini berarti website Anda akan menjadi tujuan utama yang akan diarahkan Google selama berbulan-bulan (atau bahkan bertahun-tahun) setelah Anda menerbitkannya. Yang Anda perlukan hanyalah menonjol di sisi SEO.

Tentu saja, meneliti serta menulis konten yang berkualitas akan menguras waktu dan pikiran Anda. Namun, dengan keuntungan dan kelebihan jasa SEO Anda dapat mengubah investasi waktu dan pikiran menjadi uang yang dibayarkan pada agensi digital marketing.

3. SEO Terbukti Mampu Memberikan Lebih Banyak Klik Dibanding PPC

Meskipun Google ads muncul lebih atas dibanding peringkat organik, namun sekitar 71,33 persen dari laman pencarian tersebut menghasilkan klik yang lebih banyak pada hasil organik di laman pertama dibanding Google ads di halaman yang sama.

Sulit untuk mengetahui mengapa hal tersebut terjadi, namun kesimpulan paling logis yang dapat diambil adalah rasa percaya pengguna pada algoritma Google. Para pengguna lebih senang untuk memilih dan mengunjungi laman yang ditentukan sebagai laman terbaik menurut Google.

4. SEO Dapat Membantu Jalannya PR Bisnis Anda

Meskipun SEO dan PR kelihatan seperti strategi marketing yang berbeda, Anda tetap dapat menggunakan keduanya secara bersamaan untuk memaksimalkan hasil yang didapat.

SEO bertujuan untuk mendapatkan trafik, meningkatkan prospek dan penjualan, sedangkan PR bertujuan untuk memberikan dan menjaga reputasi bisnis Anda. Keduanya memang terlihat dan terdengar sangat berbeda, namun saling mendukung satu sama lainnya.

Ketika Anda mengedepankan konten SEO dengan PR bisnis dan menyesuaikan kebutuhan calon customer, Anda akan dapat mendistribusikan konten lebih baik ke potensial klien dan customer.

Jadi, itu dia beberapa keuntungan dan kelebihan jasa SEO yang akan Anda dapatkan jika memutuskan untuk mulai memperbaiki SEO website Anda. Jadi, yakin masih ragu untuk menggunakan jasa SEO?

Jika sudah yakin, ayo segera hubungi Tomato Digital, agensi digital marketing terpercaya yang menyediakan jasa SEO terbaik di Jakarta. Dijamin, kami akan jadikan website Anda muncul di laman Google pada peringkat pertama! Yuk, hubungi segera!