Hindari kesalahan fatal ini dalam pemilihan keyword untuk jasa SEO!

Sebelum melakukan pemilihan keyword untuk jasa SEO, Anda harus melakukan analisa terlebih dahulu. Menggunakan keyword yang salah dapat menyebabkan strategi digital marketing yang salah dan menjadikannya kurang efektif. Berikut adalah beberapa kesalahan analisis kata kunci umum yang harus Anda hindari jika Anda bertanya-tanya bagaimana menemukan kata kunci yang tepat.

1. Abaikan Maksud Pencarian (Search Intent)

Meskipun volume pencarian keyword juga penting, maksud pencarian (Search Intent) tidak dapat diabaikan, seperti siapa yang akan mencari industri ini, kata kunci apa yang akan digunakan untuk pencarian, konten website apa yang ingin dilihat oleh pencari, dan banyak lagi.

Selain itu, menggunakan istilah volume pencarian tinggi untuk keyword jasa SEO tidak berarti Anda dapat meningkatkan traffic website. Karena persaingan ranking website di hasil pencarian Google SERP (Search Engine Result Page) akan semakin kuat dan niat pencarian diabaikan, bahkan jika pengunjung masuk ke website, bounce rate akan meningkat, yang dapat membawa efek negatif pada website tersebut

2. Tidak menggunakan long-tail keyword untuk jasa SEO

Karena ada begitu banyak situs untuk hasil pencarian, sulit bagi pencari untuk menemukan hasil yang ideal, sehingga mereka memilih untuk memasukkan long-tail keyword yang lebih relevan untuk mendapatkan informasi yang lebih tepat dengan cepat. Tak hanya itu, menggunakan kata kunci dengan kalimat yang lebih panjang memungkinkan search engine menyediakan konten website terkait kata kunci. Oleh karena itu, sebagian besar perusahaan jasa SEO akan merekomendasikan penggunaan long-tail keyword untuk para klien mereka.

3. Keyword yang Tidak Relevan

Bagian terpenting dari optimasi jasa SEO adalah relevansi. Menggunakan kata-kata yang tidak relevan dapat membuat peringkat tidak stabil dan website Anda mungkin diblokir oleh algoritma Google.

Meskipun ada banyak perangkat analisa keyword di Internet, seperti Google Keyword Tools, Google Trends, dll, tetapi Anda tetap perlu berhati-hati untuk menghindari kesalahan ini saat memilih kata kunci untuk jasa SEO, dengan begitu bisa meningkatkan visibilitas website dan menarik audiens untuk mengunjungi website Anda.