Apa itu Landing Page?

Saat Anda ingin menggunakan jasa digital marketing, Anda harus memiliki satu landing page untuk bisnis Anda yang dibuat khusus untuk kampanye marketing atau iklan digital. Di sinilah tempat orang-orang tiba setelah mereka mengklik iklan digital, seperti Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, dan banyak lagi.

Tidak seperti website, landing page digambarkan sebagai halaman web khusus iklan digital dengan satu tombol CTA (call to action) dan tanpa menu bar atau navigasi. Itu juga bisa disebut sebagai one-page site.

Karena tujuan landing page sangat spesifik, agency digital marketing yang sudah berpengalaman biasanya akan menyarankan untuk membuat landing page sebagai tujuan traffic mereka, jika klien belum memiliki website.

Jenis landing page yang harus Anda ketahui

1. Lead Generation Landing Pages

Banyak perusahaan menggunakan landing page dengan tipe ini untuk memenuhi tujuan digital marketing mereka dengan mengumpulkan data prospek, Oleh karena itu mereka dapat membuat daftar klien potensial mereka dan menghubungi mereka!

2. Clickthrough Landing Pages

Tipe landing page semacam ini mungkin sudah dilihat oleh banyak orang karena tombol call to action terhubung dengan platform lain, seperti social media, platform chat, app store, e-commerce, dan banyak lagi.