Apa itu Social Media Marketing? Dapatkan lebih banyak tips promosi bisnis lokal!

Jenis social media saat ini sangat beragam. Baik itu Facebook atau Instagram, mereka semua jenis platform, dan strategi pemasaran yang dilakukan pada platform ini disebut pemasaran social media. Tentu bukan hanya sosial media yang disebutkan di atas. Sebut saja platform, berikut berbagai jasa social media marketing dan perkenalan yang kami berikan!

Tujuan dan Manfaat Social Media Marketing

1. Paparan informasi (Information Exposure), biarkan lebih banyak orang melihat Anda, dan pada saat yang sama menarik pelanggan potensial

Jumlah pengguna social media terus meningkat. Melalui pemasaran sosial, Anda dapat meningkatkan eksposur dan menyampaikan informasi yang Anda ingin publik lihat dengan cara yang efisien. Dengan cara ini, Anda juga dapat menarik pelanggan potensial, yaitu orang-orang yang melihat informasi Anda dan tertarik dengan produk atau layanan Anda, dan meningkatkan volume pesanan Anda!


2. Membangun brand dan reputasi bisnis

Selain membuat lebih banyak orang mengenal Anda, social media marketing dapat menggunakan komunitas untuk membangun merek yang sesuai dengan gaya Anda. Dengan mempublikasikan informasi terkait perusahaan, publik dapat memahami strategi bisnis Anda, dan pelanggan juga dapat memiliki pendapat tentang merek Anda dalam jangka panjang menerima informasi. kesan tertentu. Dan setiap orang yang menggunakan komunitas kemungkinan akan menjadi penolong yang baik bagi Anda untuk membangun dari mulut ke mulut. Komentar dan umpan balik mereka akan dilihat oleh publik, jadi pemasaran komunitas juga merupakan cara yang baik untuk membangun dari mulut ke mulut (word of mouth).

Social media marketing untuk bisnis lokal

Tidak ada batasan di social media. Dari mana pun bisnis Anda berasal dan wilayah atau negara mana yang menjadi target pelanggan Anda, Anda harus membangun platform online seperti social media dengan mencantumkan informasi bisnis yang jelas dan konten website perusahaan yang akan membantu bisnis Anda menjadi mendapat lebih banyak eksposur. Selain pencarian mesin umum, masyarakat juga suka menggunakan platform social besar untuk mencari asosiasi atau halaman penggemar. Paparan informasi yang jelas, promosi dan kegiatan lokal dapat membangun hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan.

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak tips untuk mempromosikan bisnis lokal Anda dengan social media marketing, hubungi Tomato Digital Indonesia sekarang.