Jenis Iklan Google Ads: Google Shopping Ads

Sekadar informasi, Google Ads (sebelumnya bernama Google AdWords) adalah platform iklan pencarian terbesar di dunia. Selain Search Ads atau Keywords Ads dan Display Ads yang sudah dikenal, jasa iklan digital ini juga mencakup jenis iklan terdiversifikasi lainnya, termasuk shopping ads, video ads, dan app ads.

Saat ini, format Google Ads terbagi menjadi: search, display, shopping, video, dan app. Agensi digital marketing dapat memilih format iklan yang sesuai dengan posisi yang ingin mereka tampilkan.

Namun pada artikel kali ini, mari kita pahami lebih dalam tentang Google Shopping Ads.

Google Shopping Ads

Salah satu jenis iklan digital yang didesain khusus untuk website e-commerce atau retailer. Jika konsumen menggunakan product related keyword di Google Search, otomatis iklan akan muncul dengan memunculkan daftar produk, seperti foto produk, nama, harga, link website, dan lain-lain.

Fitur

Karena terletak di posisi yang menarik di Hasil Pencarian Google SERP (Search engine Result Page), pengguna dapat langsung melihat iklan dan jika tertarik, mereka dapat mengunjungi situs tersebut.

Tidak hanya itu, dengan menampilkan informasi yang detail kepada calon pelanggan, dapat menarik pembeli yang serius untuk melakukan pembelian pada bisnis Anda. Ini benar-benar dapat membantu Anda mencapai sasaran konversi.

Informasi lebih lanjut mengenai Google Shopping Ads, silahkan hubungi Tomato Digital Indonesia selaku Google Ads Agency di Jakarta.