Tujuan penggunaan hashtag di Instagram

Banyak penelitian menunjukkan bahwa hashtag Instagram tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap keterlibatan posting. Karena itu, Instagram menghapus tab Terbaru (Recent) karena pengguna sekarang dapat menemukan konten yang lebih baru di tab Atas. Dengan perubahan tersebut, Instagram berharap hashtag akan memiliki nilai lebih bagi pengguna, yang berdampak pada peningkatan tingkat keterlibatan konsumen (customer engagement).

Kami mencoba beberapa hal baru untuk membuat hashtag sepenting mungkin bagi orang-orang. Beberapa minggu yang lalu, kami meluncurkan Destinations yang membantu menghubungkan orang dengan lebih banyak informasi seputar tujuan sosial, dan sekarang, kami akan mencoba sesuatu yang baru.

Untuk grup kecil, kami menguji konten yang lebih baru dan tepat waktu di tab Teratas dan Gulungan di tagar, dan menghapus tab Terbaru (Recent). Kami ingin melihat apakah ini membantu orang terhubung dengan konten yang lebih menarik dan relevan di hashtag, sekaligus menjaga mereka tetap terkini.

Dengan tab Terbaru (Recent), Anda dapat menemukan konten terbaru dan berkualitas saat mencari dengan tagar.

Tujuan hashtag di Instagram

Tujuan dibuatnya hashtag di Instagram adalah untuk mengkategorikan konten. Tidak pernah ada klaim dari perusahaan tentang hashtag yang dapat meningkatkan view suatu postingan. Tetapi ketika Anda berhenti menggunakan hashtag, target audiens Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan apa pun dan tidak dapat mengunjungi kembali konten Anda.