Jenis Iklan Google Ads: Google App Ads (Universal App Campaign, UAC Ads)

Sekadar informasi, Google Ads (sebelumnya bernama Google AdWords) adalah platform iklan pencarian terbesar di dunia. Selain Search Ads atau Keywords Ads dan Display Ads yang sudah dikenal, jasa iklan digital ini juga mencakup jenis iklan terdiversifikasi lainnya, termasuk shopping ads, video ads, dan app ads.

Saat ini, format Google Ads terbagi menjadi: search, display, shopping, video, dan app. Agensi digital marketing dapat memilih format iklan yang sesuai dengan posisi yang ingin mereka tampilkan.

Namun pada artikel kali ini, mari kita pahami lebih dalam tentang Google App Ads (Universal App Campaign, UAC Ads)

Google App Ads (Universal App Campaign, UAC Ads)

Jika Anda atau perusahaan Anda memiliki aplikasi dan ingin mempromosikannya, sangat disarankan untuk menggunakan Google Universal App Campaign, karena ini adalah metode yang sangat efektif. Iklan app ini dapat ditayangkan di Google Play store, Google search, Google Display ads, dan YouTube ads, untuk menjangkau lebih banyak calon pengguna. Metodenya sangat sederhana, selama aplikasi terdaftar di App Store atau Google Play, sistem akan secara otomatis mengambil data dari informasi deskripsi aplikasi di toko, membuat konten iklan yang dioptimalkan, dan menempatkan iklan yang sesuai.

Fitur

Google Universal App Campaign memiliki satu sistem yang dapat secara otomatis menemukan audiens target, dengan menggunakan informasi di app store untuk secara otomatis menempatkan iklan dan menemukan posisi iklan digital terbaik, tanpa perlu menetapkan kata kunci atau penempatan sendiri, dan akan memaksimalkan jumlahnya instalasi aplikasi sebagai tujuannya.

Informasi lebih lanjut mengenai Google App Ads (Universal App Campaign, UAC Ads), silahkan hubungi Tomato Digital Indonesia selaku Google Ads Agency di Jakarta.