Jenis website yang kamu bisa temukan di Internet

Untuk membuat kehadiran digital perusahaan Anda, Anda harus membuat website yang sesuai untuk itu. Tetapi sebelum Anda membuat website baru, Anda perlu memutuskan jenis website untuk bisnis atau perusahaan Anda.

 

Berikut adalah beberapa daftar jenis situs web paling populer di Internet saat ini:

  1. Website eCommerce
  2. Website Perusahaan
  3. Website Pribadi
  4. Website Event/Acara
  5. Website Membership
  6. Website Informatif
  7. Forum Online

 

Website eCommerce

Jenis website ini memungkinkan Anda untuk menampilkan produk dan acara Anda dengan model dropshipping untuk dijual dari distributor pihak ketiga.

 

Website Perusahaan

Walaupun bisnis Anda adalah perusahaan besar atau usaha kecil menengah (UMKM), Anda memerlukan website untuk membangun kehadiran merek Anda di dunia digital.

 

Website Pribadi

Tidak hanya perusahaan atau pemilik bisnis, orang seperti kita bisa membuat website pribadi, misalnya: portofolio atau blog. Apa itu blog? Blog sebenarnya adalah ruang bagi orang untuk berbagi konten tertulis dari berbagai topik. Banyak orang juga menghasilkan uang melalui blogging dengan menggunakan link afiliasi, memasang beberapa iklan digital, dan banyak lagi!

 

Website Event/Acara

Jika suatu perusahaan sudah memiliki website sendiri, beberapa perusahaan juga akan membuat situs khusus hanya untuk sebuah event! Biasanya berisi informasi acara yang detail dan bisa menjangkau orang lebih banyak juga!

 

Website Membership

Memiliki tujuan yang sama dengan website event/acara, beberapa perusahaan membuat situs khusus untuk menjangkau lebih banyak orang untuk mendaftarkan keanggotaan pada bisnis mereka.

 

Website Informatif

Tipe ini biasanya ditemukan di Internet oleh pelajar atau mungkin seperti kita juga. Website ini akan memberikan berbagai informasi agar penggunanya mendapatkan wawasan baru.

 

Forum Online

Pada dasarnya forum online memungkinkan Anda membangun komunitas yang memiliki minat dan topik yang sama. Pengguna dapat mendiskusikan topik yang relevan, pengalaman, mengajukan beberapa pertanyaan, dan sebagainya.