Pahami lebih jauh tentang Iklan TikTok untuk menarik perhatian anak-anak Gen Z!

Video Marketing berkembang lagi! Bukan hal yang aneh bagi pengguna untuk lebih memilih konten audio dan video daripada teks. Selain itu, tren video dan audio pendek berdurasi 15 detik telah melanda dunia dalam beberapa tahun terakhir! Munculnya platform social media TikTok menegaskan hal ini.

Video pendek telah menjadi hot spot untuk konsumsi online. Pada saat yang sama, ini telah mendorong transformasi platform dan materi digital marketing. Laporan tahun 2022 menunjukkan bahwa TikTok telah melompat ke lima platform sosial teratas yang suka digunakan oleh netizen Indonesia.

Apakah Anda ingin memasuki pasar anak muda dan menggunakan TikTok untuk promosi? Mari kita menganalisis ledakan TikTok dan saran digital marketing:

1. TikTok populer di seluruh dunia

Jumlah download di dunia melebihi 3 miliar. Mengikuti Meta, TikTok telah menjadi populer sejak 2019 dan telah menjadi juara peringkat unduhan aplikasi global selama empat tahun berturut-turut. Aplikasi non-Meta menunjukkan bahwa kekuatan TikTok tidak dapat diremehkan, dan sedang meniup tren pembuatan zaman di dunia social media.

2. Kalahkan Google untuk menjadi Top 1 traffic website terbanyak di tahun 2022

Lockdown dan pengurangan aktivitas keluar rumah telah meningkatkan permintaan publik terhadap konten audio-visual dan hiburan. Akibatnya, lalu lintas dari TikTok mengalami pertumbuhan eksplosif. Itu naik tujuh peringkat dalam satu tahun, melampaui Google, yang telah memenangkan peringkat 2021 untuk pertama kalinya. Ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan banyak orang.

3. Engagement tinggi! Kelekatan dan keterlibatan konten berkinerja baik

Dengan jumlah unduhan aplikasi dan traffic aplikasi yang meningkat, total pengguna aktif bulanan TikTok telah melampaui 1 miliar tahun lalu, dan jumlah mengejutkan 300 juta dalam satu tahun maju dengan kecepatan penuh, dan telah menjadi generasi baru hegemoni komunitas

Saat ini, TikTok mirip dengan Facebook di masa-masa awal. Komunitas ini penuh dengan kehidupan dan interaksi. Tidak hanya kekakuan pengguna tiga kali lebih tinggi dari Facebook, tetapi tingkat interaksi platform juga 15% lebih tinggi dari rata-rata.

4. Tidak hanya anak muda yang suka menggunakan! 30% pengguna di atas usia 30 juga menggunakan TikTok!

Anda mungkin mengira TikTok hanya digunakan oleh siswa sekolah menengah saja. Bahkan, sebagai dampak dari pandemi yang menyebabkan perubahan kebiasaan penggunaan internet, kelompok usia pengguna TikTok terus bertambah. Ini berarti bahwa TikTok penuh dengan proporsi kelompok tertentu dengan daya beli, dan secara alami merupakan media yang berpotensi tinggi untuk brand awareness.