Bukan rahasia lagi bahwa akhir-akhir ini, semakin kuat dan lebih fokus pemasangan kampanye berbayar atau paid campaigns, semakin banyak klik yang Anda dapatkan dan mengarah pada kemungkinan yang lebih besar untuk mendapatkan pelanggan baru. Karena itu, hanya dua tahun setelah diluncurkan sebagai platform iklan, Google Ads telah menjadi iklan digital paling populer di dunia dan populer di berbagai industri untuk mempromosikan brand mereka.
Apa itu Google Ads?
Google Ads adalah iklan Pay Per Click (PPC) dimana pengiklan membayar per klik kepada pihak Google. Google Ads adalah cara yang efektif untuk mengarahkan traffic yang berkualitas atau mendapatkan calon pelanggan yang cocok untuk bisnis Anda saat mereka menelusuri produk dan layanan seperti yang Anda tawarkan. Dengan Google Ads, Anda dapat meningkatkan traffic website, menerima lebih banyak panggilan telepon, dan meningkatkan kunjungan di toko.
Google Ads memungkinkan Anda membuat dan membagikan iklan tepat waktu (baik mobile maupun desktop) dengan target audiens Anda. Ini berarti bisnis Anda akan muncul di Halaman Hasil Pencarian Google atau Google SERP saat calon pelanggan Anda mencari produk dan layanan seperti milik Anda melalui Google Search atau Google Maps. Dengan cara ini, Anda dapat menjangkau audiens target Anda ketika mereka melihat iklan Anda. Tidak hanya itu, Google Ads juga dapat menjangkau saluran atau channel lain, termasuk YouTube dan situs web mitra Google lainnya dengan Banner Ads.
Seiring waktu, Google Ads juga akan membantu Anda menganalisa dan menyempurnakan iklan tersebut untuk menjangkau lebih banyak orang, sehingga bisnis Anda dapat mencapai semua sasaran kampanye berbayar Anda.
Selain itu, terlepas dari ukuran bisnis Anda atau sumber daya yang tersedia, Anda dapat menyesuaikan iklan agar sesuai dengan anggaran Anda. Alat Google Ads memberi Anda peluang untuk tetap berada dalam batas bulanan dan bahkan menjeda atau menghentikan iklan Anda kapan saja.
Mengapa Anda harus mulai memasang Google Ads?
Mengingat Google adalah search engine yang paling banyak digunakan, menerima lebih dari 5 miliar kueri penelusuran setiap hari, Google adalah sumber daya atau resource yang digunakan orang di seluruh dunia untuk mengajukan pertanyaan, dan jawaban atas pertanyaan tersebut adalah kombinasi dari iklan berbayar (SEM, Search Engine Marketing) dan hasil organik (SEO, Search Engine Optimization).
Belum lagi, platform Google Ads telah ada selama hampir dua dekade, menjadikannya beberapa veteran, seperti Google Ads Agency di Jakarta.
Anda harus tahu ini: ribuan perusahaan sudah mulai menggunakan Google Ads untuk mempromosikan bisnis mereka, termasuk kompetitor Anda! Kalimat ini berarti bahwa bahkan jika Anda memberi ranking secara organik untuk istilah pencarian, hasil Anda didorong ke bawah halaman, di bawah kompetitor Anda.
Untuk informasi lebih lanjut tentang Google Ads, silakan hubungi Tomato Digital Indonesia sebagai Google Ads Agency di Jakarta, Indonesia.