Pelajari! Analisa keyword itu sulit, pakar SEO bongkar rahasia umum SEO!

Strategi keyword SEO adalah prioritas utama pengoptimalan website. Memilih kata kunci yang akan digunakan tidak hanya relevan dengan industri, tetapi juga menganalisa traffic pencarian keyword dan kata-kata yang digunakan oleh kommpetitor. Kegagalan untuk melakukan pekerjaan dengan baik dalam riset keyword akan mempengaruhi hasil optimasi website selanjutnya.

Dari perspektif seorang pemula dalam jasa SEO, analisis kata kunci tidak mudah. Sejujurnya, tidak ada cara yang benar-benar tepat untuk memilih keyword SEO, karena setiap pengguna memiliki cara berpikir, pencarian, dan keinginannya sendiri untuk mendapatkan informasi. Tetapi pakar SEO memiliki rahasia umum mereka sendiri tentang bagaimana mereka menganalisis kata kunci. Berikut adalah beberapa tips yang dibagikan oleh para ahli untuk mengajari Anda cara melakukan analisis keyword!

Tips 1: Pertama-tama pahami perilaku pencarian target audiens

Anda bisa mulai dengan memikirkan kata kunci apa yang akan digunakan target audiens Anda, seperti: istilah terkait yang umum digunakan di pasar, regional, kata-kata yang pertama kali dipikirkan pengguna tentang industri atau produk atau jasa Anda, kata-kata promosi yang sering digunakan, dan masih banyak lagi.

Tips 2: Gunakani SEO Keyword Tool

Saat mengembangkan kata kunci, Anda tidak bisa hanya mengandalkan meneliti perilaku pencarian audiens Anda. Anda membutuhkan partner in crime untuk membantu Anda menemukan kata kunci SEO yang tepat. Partner in crime di sini bukan rekan kerja, tetapi SEO keyword tool!

Ada banyak SEO keyword tool gratis yang tersedia di Internet, seperti Google Keyword Planner dan Google Trends. Gunakan alat ini untuk menemukan lebih banyak kata kunci yang dicari pengguna dan yang sedang tren saat ini.

Tips 3: Periksa kembali apakah informasi website telah disediakan secara lengkap!

Anda harus mengonfirmasi ulang bahwa informasi website sudah lengkap. Bagian ini sangat penting untuk mencegah calon pelanggan susah menemukan informasi kontak ketika mereka mengunjungi website Anda, membuat bounce rate website Anda tinggi. Biasanya, website perusahaan harus menyediakan informasi dasar seperti logo, alamat perusahaan, dan informasi kontak.

Terlepas dari apakah Anda telah memilih kata kunci yang sesuai, memberikan informasi website yang lengkap, atau bahkan mengatur META website, pengoptimalan website secara teratur masih merupakan keharusan bagi website perusahaan! Karena optimasi kata kunci SEO membutuhkan jangka waktu untuk mendapatkan hasil, perencanaan strategi digital marketing jangka panjang adalah fokus dari optimasi jasa SEO.