Iklan Facebook CPAS untuk Meningkatkan Penjualan di Marketplace

Apakah Anda juga salah satu seller di marketplace? Berjualan di marketplace tentunya tidak mudah berhubung adanya persaingan ketat dengan para  kompetitor yang saling ingin unggul. 

Belakangan ini iklan Facebook CPAS menjadi alat promosi yang sedang naik daun di kalangan agensi digital marketing dan juga digemari para pebisnis khususnya yang berjualan di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan Blibli. 

Jika Anda belum menggunakan Facebook CPAS sebagai salah satu strategi pemasaran bisnis Anda, segera daftarkan toko marketplace Anda di Facebook CPAS untuk menarik banyak pengunjung dan biarkan penjualan marketplace Anda melesat.

Yuk, simak lebih selengkapnya seputar Facebook CPAS beserta fitur dan kelebihannya yang dapat membantu untuk meningkatkan penjualan toko marketplace Anda.

APA ITU IKLAN FACEBOOK CPAS?

Facebook CPAS (Collaborative Performance Advertising Solutions) atau disebut juga Collaborative Ads adalah sebuah solusi beriklan yang ditawarkan oleh Facebook (sekarang “Meta”) yang memungkinkan kerjasama antara brand dan retailer menjadi lebih efisien dan efektif. 

Iklan Facebook CPAS dapat membantu brand untuk meningkatkan penjualan produk dan memberikan kemudahan untuk mengukur performa dan mengoptimasi efektifitas dari iklan yang dijalankan. 

Daftar CPAS Sekarang

 

BAGAIMANA FACEBOOK CPAS BEKERJA?

Istilah “Collaborative” dalam CPAS ini sebenarnya mengacu pada kerjasama antara Meta, brand, dan partner retailer. Brand yang menggunakan iklan Facebook CPAS dapat menjalankan kampanye performance marketing untuk produk mereka, selanjutnya iklan ini akan membawa direct traffic ke toko Anda di marketplace.

Untuk menggunakan iklan CPAS, Anda perlu membuat akun iklan baru di Facebook yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya dan menghubungi agen pemasaran digital yang menyediakan layanan iklan Facebook CPAS. Dengan bantuan Tomato Digital, promosi marketplace Anda akan semakin lebih mudah.

Gratis Konsultasi untuk CPAS

 

KELEBIHAN IKLAN META CPAS

Tracking konversi

Jika Anda belum memiliki website bisnis untuk penjualan produk, Anda dapat memanfaatkan fitur tracking konversi dari Facebook CPAS  untuk melacak dari mana audience marketplace Anda berasal. Data ini akan digunakan untuk menganalisis kinerja kampanye iklan secara detail. Dengan melihat data ini, Anda dapat mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan membuat perubahan yang diperlukan untuk meningkatkan penjualan atau konversi.

Penargetan iklan tepat sasaran

Iklan Facebook CPAS juga dapat membantu Anda untuk menyesuaikan strategi pemasaran dengan lebih efektif. Dengan melihat data yang diperoleh dari iklan Facebook CPAS, Anda dapat menyesuaikan iklan untuk mencapai audiens yang lebih tersegmentasi dan relevan. 

Melacak performa iklan dengan lebih baik

Penggunaan iklan Facebook CPAS juga dapat membantu bisnis menghemat biaya pemasaran. Dengan mengidentifikasi iklan yang tidak efektif dan fokus pada yang menghasilkan konversi, bisnis dapat mengalokasikan sumber daya mereka secara lebih efektif dan menghindari pemborosan anggaran.

Jangkauan audiens yang lebih luas

Penggunaan iklan Facebook CPAS ini dapat meningkatkan penjualan toko marketplace Anda. Fitur CPAS memungkinkan bot untuk memeriksa apakah pelanggan yang pernah berbelanja di toko Anda memiliki akun Facebook atau Instagram, dan menyesuaikan iklan dengan ketertarikan pelanggan tersebut. Iklan Facebook CPAS banyak digemari oleh para seller karena banyaknya jenis target market yang bisa dijangkau.

Dapatkan Konsultasi Gratis di sini

SIAPA SAJA YANG BISA DIJANGKAU IKLAN FACEBOOK CPAS?

1.Orang yang mengklik iklan dari kompetitor lain

Anda dapat menargetkan iklan ke orang yang pernah berinteraksi dengan iklan yang dipasang oleh kompetitor dengan produk yang serupa. Selain itu, Anda juga dapat mencari audiens baru dengan menargetkan iklan berdasarkan usia, jenis kelamin, atau wilayah sesuai dengan target audiens bisnis Anda.

2.Orang yang pernah mengunjungi marketplace Anda, tapi belum pernah membeli produk dari toko Anda

Seringkali konsumen membandingkan produk Anda dengan produk kompetitor sebelum melakukan pembelian. Dengan menggunakan iklan Meta CPAS, produk Anda akan kembali tampil kepada konsumen tersebut sehingga dapat mengingatkan atau meyakinkan produk yang Anda tawarkan kepada pembeli.

3.Orang yang pernah membeli produk di marketplace Anda

Konsumen yang sudah pernah membeli produk di toko Anda biasanya sudah memiliki kepercayaan terhadap produk Anda. Sehingga jika mereka melihat iklan dari toko Anda, maka potensi konversi penjualan pun juga lebih besar. 

Bantu Saya untuk Pemasangan Iklan CPAS Sekarang

 

APA BEDA IKLAN META CPAS DAN FACEBOOK ADS BIASA?

Halaman produk

Meskipun dari satu perusahaan yang sama, namun keduanya memiliki fitur yang berbeda. Facebook Ads memungkinkan Anda untuk mengiklankan produk Anda pada kalangan audiens Facebook, Instagram, Messenger dan jaringan Audience Network. 

Namun, iklan ini hanya dapat mengarahkan orang yang mengklik iklan ini ke website bisnis dan akun Facebook atau Instagram. Produk Anda yang di marketplace tidak dapat diiklankan dengan Facebook Ads.

Sedangkan dengan iklan CPAS, Anda dapat mengatur iklan agar langsung mengarah ke halaman produk di marketplace Anda. Tentunya ini mempermudah perjalanan calon pembeli Anda untuk segera melakukan pembelian di toko Anda.

Target audiens

Tidak seperti Facebook Ads yang hanya dapat menjangkau target audiens di Facebook saja. Fitur tracking konversi CPAS juga memungkinkan iklan untuk menargetkan audiens Facebook dan juga audiens yang pernah melihat konten, menambahkan ke keranjang belanja, dan yang pernah belanja di toko marketplace Anda.

Performa iklan

Fitur tracking konversi juga mendorong performa iklan untuk memaksimalkan penjualan di toko marketplace Anda. Hal ini tentunya tidak dapat dilakukan jika Anda menggunakan Facebook Ads saja.

Hasil iklan

Dengan iklan CPAS, Anda dapat melihat hasil konversi atau penjualan berdasarkan berapa banyak orang yang melihat produk, masukkan ke keranjang, dan pembelian ke toko Anda di marketplace. Sedangkan dengan Facebook Ads, Anda hanya dapat melihat hasil non-konversi.

Gunakan CPAS untuk Promosi Marketplace Sekarang

 

MARKETPLACE APA SAJA YANG BISA MENGGUNAKAN FACEBOOK CPAS?

Setelah memahami apa itu Facebook CPAS dan berbagai fitur beserta kelebihannya, Anda mungkin tertarik untuk segera menggunakan Facebook CPAS sebagai salah satu alat promosi bisnis Anda. 

Hingga saat ini beberapa marketplace besar di Indonesia sudah dapat dipasang CPAS. Jika Anda adalah seller di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan Blibli, mulailah gunakan iklan Facebook CPAS untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda. Selain itu, jika Anda memiliki website e-commerce seperti Shopify, Anda juga dapat memanfaatkan iklan ini. 

Mulai Menggunakan CPAS Sekarang

 

KESIMPULAN

Iklan Facebook CPAS adalah alat yang sangat berguna untuk meningkatkan penjualan dan profitabilitas bisnis. Dengan fitur tracking konversi Anda dapat melacak dan menganalisis kinerja kampanye iklan dengan lebih detail, sehingga Anda dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk meningkatkan penjualan dan menghemat biaya pemasaran. 

Jika Anda ingin mengoptimalkan bisnis online Anda, iklan Facebook CPAS adalah strategi pemasaran yang harus Anda pertimbangkan. Untuk memasang fitur CPAS pada toko marketplace, Anda dapat bekerjasama dengan kami di event Pasang Iklan Auto Cuan.