Cara Efektif Meningkatkan Penjualan Toko Shopee 2023

Naik turunnya penjualan adalah hal yang umum terjadi di marketplace. Sebagai seller di Shopee tentu saja Anda akan merasa khawatir saat penjualan toko Shopee Anda menurun. Namun dalam kondisi seperti ini, langkah-langkah strategis perlu dibangun untuk menyiasati penjualan yang tidak stabil.

Dengan menerapkan strategi ini, Anda dapat mengembalikan momentum, meningkatkan penjualan, dan semakin berkembang dalam persaingan antar seller.

STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN TOKO SHOPEE

Shopee merupakan salah satu marketplace yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam berbelanja online. 

Dengan banyaknya masyarakat yang berbelanja di Shopee, para pemilik brand pun tidak mau melewatkan kesempatan untuk meraup untung dari marketplace yang satu ini.

Persaingan pun semakin ketat akibat banyaknya brand yang berjualan di Shopee. Agar bisa bersaing dengan toko lain yang menjual produk serupa, Anda dapat menerapkan beberapa strategi di bawah ini:

1. Perluas Jangkauan Pelanggan

Jika Anda sudah pernah mencoba untuk mengikuti campaign di Shopee ataupun beriklan untuk meningkatkan penjualan toko Shopee, maka kali ini Anda perlu beriklan dengan Facebook CPAS untuk menjangkau calon pelanggan yang lebih luas. 

Mengapa perlu beriklan dengan Facebook CPAS?

Walaupun saat ini Shopee adalah marketplace dengan traffic tertinggi di Indonesia, namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua orang membuka aplikasi Shopee setiap harinya.

Jika kita bandingkan dengan aplikasi sosial media seperti Instagram atau Facebook, setidaknya masyarakat membuka aplikasi tersebut minimal beberapa jam dalam sehari. 

Dengan menggunakan fitur CPAS, iklan toko Shopee Anda dapat muncul di sosial media, dan dapat mengarahkan calon pembeli langsung ke halaman produk di toko Shopee Anda. Hal ini membuka peluang untuk produk toko Shopee Anda agar semakin dilihat banyak orang.

Cobalah beriklan dengan Facebook CPAS dengan daftar di event Pasang Iklan Auto Cuan, dan lihat bagaimana penjualan toko Shopee Anda meningkat. 

 

Baca juga: Iklan Meta CPAS untuk Meningkatkan Penjualan di Marketplace

 

2. Optimasi Judul Produk dan Visual

Evaluasi daftar produk Anda secara kritis dan pastikan judul produk menarik, akurat, dan mudah dicari. 

Gunakan kata kunci yang membuat produk Anda semakin mudah untuk ditemukan oleh calon pembeli dan jangan lupa untuk mengoptimalkan kolom deskripsi produk agar mereka semakin mudah untuk memahami produk yang Anda tawarkan. 

Pasang gambar produk yang jelas dan menarik, serta cantumkan spesifikasi yang detail untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Hal ini akan membantu meningkatkan konversi penjualan toko Shopee Anda.

 

3. Tampilkan Harga Coret di Toko Shopee

Untuk menarik minat calon pembeli, Anda dapat mengatur tampilan harga di toko Shopee Anda. 

Harga yang sedang diskon cenderung menarik perhatian dan membuat pembeli merasa lebih untung karena membeli barang dengan harga lebih murah dari harga normal. 

Cara ini juga dapat mendorong calon pembeli untuk segera cekout produk Anda sebelum masa diskon berakhir dan dapat meningkatkan penjualan toko Shopee Anda.

 

4. Tingkatkan Pengalaman Pelanggan

Toko Shopee yang memberikan pelayanan pelanggan yang efisien dapat menjadi nilai lebih yang membedakan Anda dengan seller yang lainnya. 

Admin yang dengan cepat merespon chat pembeli akan memberikan kepuasan pelanggan yang lebih baik. 

Ditambah lagi dengan flow transaksi yang tidak membingungkan, pembeli tidak akan segan untuk segera melakukan transaksi.

Dengan menerapkan teknik ini, reputasi positif pada toko Anda akan meningkat, loyalitas pelanggan akan semakin tinggi dan akan mengarah pada peningkatan penjualan toko Shopee Anda. 

Itulah beberapa strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan penjualan toko Shopee di tahun 2023 ini. 

Untuk urusan pasang iklan Shopee CPAS, Anda dapat mengandalkan Tomato Digital sebagai mitra terpercaya yang membantu persoalan iklan digital Anda. Selebihnya, Anda dapat lebih fokus untuk mengembangkan produk dan bisnis Anda.