4 Keuntungan Menggunakan SEO Untuk Bisnis Anda

Jika Anda seorang pemasar atau pemilik bisnis, Anda mungkin telah diberi tahu bahwa Anda harus menggunakan SEO, karena banya sekali keuntungan menggunakan SEO (Search Engine Optimization) lebih dari sekali atau dua kali.

Itu karena saat ini, ini adalah bagian penting dari strategi pemasaran yang sukses. Tetapi membutuhkan ketekunan dan waktu yang lebih agar strategi SEO Anda bisa berhasil dengan baik.

Dan itulah mengapa di halaman ini, kita akan membahas apa itu SEO dalam Pemasaran, perannya dalam pemasaran, dan 4 manfaat utama yang ditawarkannya kepada bisnis Anda.

SEO Meningkatkan Kredibilitas Anda

Manfaat utama dari penggunaan SEO yang sering diabaikan oleh perusahaan-perusahaan ialah bagaimana SEO dapat meningkatkan kredibilitas Anda di antara konsumen. Peringkat di halaman pertama hasil pencarian memberi sinyal kepada pengguna bahwa Google - atau mesin pencari lain, seperti Bing - mempercayai situs Anda.

Itulah salah satu alasan mengapa 75 persen pengguna tetap berada di halaman pertama hasil penelusuran. Mereka mempercayai mesin pencari untuk memfilter hasil untuk mereka, menghilangkan situs web berisi spam. Google sangatlah pintar untuk menentukan peringkat pada Google. Pasti konten yang berkualitas, berbobot dan teroptimasi dengan baik yang akan masuk dalam jejeran peringkat atas index Google.

SEO Memberikan Traffic Berkualitas

SEO juga membantu Anda mendapatkan lebih banyak traffic berkualitas tinggi ke situs web Anda. Beda sekali bila dibandingkan dengan pemasaran seperti memasang baliho, karena SEO sangatlah tertarget. Daripada Anda membayar papan reklame/baliho di jalan dan berharap audiens dari target Anda untuk melihatnya, Anda tahu bahwa mereka akan melihat situs web Anda di hasil penelusuran. Plus, Anda menjangkau audiens target Anda pada waktu yang tepat.

SEO Mengukur Kesuksesan Anda Dengan Angka Sebenarnya

Cukup penting untuk bisa mengetahui dampak dari investasi yang akan Anda lakukan dalam memasarkan bisnis. Itulah keuntungan dari penggunaan SEO, karena Anda bisa mengetahui data secara terperinci tentang investasi pada bisnis Anda.

Bagian terbaiknya adalah Anda dapat mengakses analitik pemasaran digital Anda secara real-time.

Dengan menggunakan Google Analytics, juga bisa pakai alat analisis web lainnya, mudah untuk dapat menilai kerja dari strategi SEO Anda. Banyak metrik yang bisa Anda pantau termasuk trafic pada website Anda, rasio bounce rate, konversi, dan waktu yang dipakai saat singgah diwebsite.

SEO Mempromosikan Bisnis Anda Setiap Hari

Mungkin dalam bisnis, Anda bisa menawarkan selama 24 jam. Namun, jika konsumen tidak dapat menemukan situs web e-commerce Anda secara online, itu tidak membantu sama sekali. Di situlah manfaat utama lain dari menggunakan SEO, karena dapat mempromosikan bisnis Anda 24/7.

Ini juga memperkuat kemampuan pemasaran digital untuk terhubung dengan pengguna sesuai persyaratan mereka. Anda tidak mencoba menjangkau konsumen dengan baliho yang mereka temukan saat meninggalkan kota untuk akhir pekan. Anda hanya menjangkau mereka saat mereka mencari Anda.

Dengan begini maka nilai situs web Anda akan meningkat bagi para pengguna website, karena Anda memberikan jawaban yang tepat atas masalah mereka. Dari perspektif itu, manfaat SEO adalah Anda mempromosikan perusahaan kepada konsumen, tetapi dengan cara non-promosi.

Baca juga: Jasa SEO Terbaik Jakarta