Belajar lebih lagi mengenai iklan Instagram Ads!

Saat ini iklan Instagram bukanlah sistem periklanan yang independen, melainkan harus disampaikan dan dikelola dengan sistem periklanan yang sama dengan iklan Facebook. Dengan kata lain, sistem backend yang menerbitkan iklan Facebook juga dapat mempublikasikan iklan Instagram.

Anda dapat menganggap bahwa Facebook dan Instagram hanya platform media sosial yang berbeda. Mungkin pengaruh berasal dari perusahaan yang sama asal Amerika Serikat, Anda dapat menempatkan iklan di kedua platform secara bersamaan melalui cara operasi yang sama.

Tidak sulit untuk menempatkan iklan dan cara pengoperasiannya di Instagram. Selama Anda memiliki akun bisnis di Instagram, Anda dapat mengklik tombol Promosi langsung di bawah postingan untuk memasang iklan. Namun kadang metode ini tidak berfungsi sepenuhnya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan Pengelola Iklan Facebook untuk pengaturan operasi periklanan IG atau bisa langsung hubungi Agensi Digital Marketing yang menyediakan jasa pasang iklan instagram jakarta, seperti Tomato Digital Indonesia.

Sebelum Anda mulai menggunakan jasa iklan Facebook dan Instagram, Anda diharapkan untuk memikirkan poin-poin utama, sebagai berikut:

1. Buat iklan bisnis yang menarik di mata

Instagram merupakan platform media sosial yang sangat fokus pada gambar visual, audio maupun video. Oleh karena itu, penyajian materi iklan di platform media sosial ini sangatlah penting, karena materi yang divisualisasikan akan sangat mempengaruhi keefektifan dari suatu iklan dan dapat menghasilkan hasil yang jauh lebih baik.

2. Pastikan akun Anda sudah menjadi akun bisnis atau akun komersial

Untuk iklan, Anda wajib memiliki akun bisnis atau komersial. Tidak hanya itu, Anda dapat menghubungkan akun iklan FB Anda ke akun komersial Instagram Anda, sehingga saat pengguna Instagram melihat iklan Anda, mereka dapat langsung mengklik akun Instagram dan Anda dapat langsung menambahkan calon pelanggan.

Ada tips dari pakar sosial media yaitu:

Media dengan format vertikal dapat memberikan pengalaman visual yang lebih berbeda dibanding dengan media dengan format horizontal kepada pengguna. Tidak hanya itu, format vertikal juga dapat menghadirkan pengalaman visual yang lebih indah dari biasanya. Saat ini, iklan Instagram hanya dapat ditayangkan di perangkat smartphone saja, dan dinamika waktu terbatas saat ini juga merupakan format vertikal.

Untuk info lebih lanjut mengenai jasa iklan Instagram terbaik, jangan ragu untuk hubungi Tomato Digital Indonesia!