Pelajari jenis analisa target audiens untuk jenis iklan Display Ads!

Jika Anda sadar, banyak orang mencari jasa pasang iklan Google Ads dengan jenis iklan Display Ads atau Google Display Network. Sebenarnya apa itu iklan Display Ads?

Display Ads, atau nama lainnya Google Display Network (GDN) adalah jenis iklan Google yang menarik perhatian calon pelanggan melalui gambar. Sebelum menyiapkan iklan Display Ads, Anda harus terlebih dahulu memahami siapa target audiens bisnis Anda, dan mencoba untuk analisa minat, kebiasaan, atau kemungkinan website yang sering dikunjungi oleh audiens target, lalu menetapkan audiens yang paling mungkin mencapai tujuan pemasangan iklan.

Target audiens untuk iklan Display Ads ini dapat diatur sesuai dengan minat, kebiasaan, perilaku, dan lainnya yang dapat disesuaikan dengan konten yang ditunjuk secara langsung untuk dipublikasikan.

Berikut adalah tiga cara untuk menargetkan iklan Display Ads, sehingga Anda dapat hasil yang memuaskan dari jasa pasang iklan Google Ads.

1. Keywords atau Kata Kunci

Tidak hanya berbentuk gambar saja, Iklan Display Ads juga dapat menemukan calon pelanggan melalui kata kunci, tetapi cara kerjanya berbeda dari Keywords Ads atau SEM (Search Engine Marketing). Kata kunci iklan Display Ads digunakan untuk menemukan calon pelanggan melalui konten di website, bukan istilah yang ditelusuri oleh pengguna di halaman penelusuran.

2. Tema

Cara lain untuk menempatkan iklan Display Ads secara langsung berdasarkan konten website adalah dengan memilih tema. Google sebenarnya akan mengkategorikan setiap website berdasarkan temanya. Misalnya, blog yang secara khusus memperkenalkan tempat-tempat indah dapat diklasifikasikan pada subjek pariwisata dan transportasi. Jika iklan tersebut berhubungan dengan tema tersebut, Google dapat menempatkan iklan di website yang memiliki tema yang berhubungan. Target audiens juga akan tertarik untuk mengklik iklan setelah membaca artikel tersebut.

3. Penempatan

Jika Anda sudah sangat yakin website mana yang akan dikunjungi target audiens bisnis Anda, Anda juga dapat menargetkan iklan Display Ads dengan menentukan lokasi penempatan. Namun, perlu dicatat bahwa website ini juga dapat secara aktif dicari oleh pesaing bisnis Anda, dan biaya klik juga dapat menjadi lebih tinggi seiring dengan ketatnya persaingan.

Jika Anda ingin lebih tahu mengenai iklan Display Ads, hubungi Tomato Digital Indonesia sekarang juga untuk jasa pasang iklan Google Ads.