Cara kerja optimasi SEO ribet? Sebenarnya tidak loh!

SEO (Search Engine Optimization) adalah tren digital marketing yang hype saat ini. Jasa SEO Jakarta ini juga sering disebut sebagai strategi digital marketing yang gratis. Nah, cara menggunakan sumber daya gratis untuk mengekspos brand dan website sangat penting, tetapi apa yang harus kita lakukan?

Sebagai agency jasa SEO Jakarta, Tomato Digital Indonesia akan mengajarkan cara yang paling populer saat ini adalah dengan menggunakan Google Keywords Ads dan jasa SEO. Meskipun mereka sama-sama muncul di halaman pencarian Google, ada perbedaan besar di antara keduanya.

Iklan Keywords Ads sudah lama akrab bagi publik. Selama Anda membayar iklan pada platform Google, iklan Anda dapat muncul di slot iklan dengan cepat. Tetapi Anda harus membayar untuk setiap kliknya.

Nah bagaimana dengan cara kerja jasa SEO Jakarta

Cara kerja optimisasi website SEO sebenarnya adalah meningkatkan kualitas website dan peringkat di Google Search dengan memahami prinsip-prinsip pengoperasian mesin pencari.

Faktanya, ketika Anda membuat website perusahaan Anda bervalue dan bermanfaat bagi para user dan mesin pencari, itu secara alami akan meningkatkan peringkat pada website Anda di Google.
Nah untuk hasil SEO yang baik, yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengoptimalkan website Anda!

Langkah 1: Amati hasil pencarian dan pahami pesaing bisnis Anda!

Sebelum melakukan optimasi SEO, Anda disarankan harus terlebih dahulu mengamati hasil pencarian untuk memastikan bahwa kata kunci harus dapat bersaing. Jika Anda khawatir tidak bisa paham dengan analisa ini, agency jasa SEO Jakarta menyarankan agar Anda membuat tinjauan menyeluruh terlebih dahulu. dari hasil pencarian kata kunci yang ingin Anda operasikan.

Langkah 2: Pilih kata kunci

Kata kunci adalah dasar utama untuk optimasi search engine SEO. Sekarang banyak alat pengoptimalan SEO gratis yang disediakan oleh Google. Dengan itu, Anda dapat mempelajari kata kunci yang cocok untuk bisnis Anda.

Langkah 3: Tulis konten bervalue tinggi di website Anda.

Jasa SEO Jakarta tidak hanya fokus pada kata kunci, tetapi juga dari konten website perusahaan Anda. Banyak orang yang menggunakan cara curang (Black Hat) demi meningkatkan peringkat di Google. Karena itu, algoritma search engine selalu berubah untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Nah, sebagai agency jasa SEO Jakarta, Tomato Digital Indonesia percaya bahwa ketika Anda menyesuaikan struktur dan konten pada website Anda, peringkatnya tidak akan terlalu terpengaruh oleh perubahan dalam algoritme. Hanya mereka yang selalu menggunakan metode curang yang akan terus khawatir tentang penurunan peringkat setiap saat.