Google Ads akan menghentikan Expanded Text Ads (ETA) pada Juni 2022

Pada Juli 2022, perusahaan iklan digital dan agensi digital marketing Indonesia tidak dapat membuat Expanded Text Ads (ETA) baru atau mengedit ETA yang sudah dipasang di Google Ads. Expanded Text Ads yang ada akan terus ditayangkan bersama Responsive Text Ads, dan masih dapat melihat laporan tentang kinerja iklan di masa mendatang. Tetapi iklan masih dapat dijeda, dilanjutkan atau dihapus jika diperlukan. Di sisi lain, Anda masih dapat membuat dan mengedit Call Ads dan Dynamic Search Ads.

Responsive Text Ads kini akan menjadi jenis iklan tetap untuk membuat kampanye Google Search Ads.

Perubahan jenis iklan tetap dari Expanded Text Ads menjadi Responsive Search Ads berarti ketika Anda mengklik untuk membuat iklan baru, sekarang hanya ada dua pilihan: Responsive Search Ads atau Call Ads.

Google memberikan beberapa alasan untuk mengubah jenis iklan tetap:

The power of AI (Artificial Intelligence)

Teknologi berkembang pesat. Sementara banyak agensi digital marketing Indonesia merasa kurang mengontrol kampanye iklan, Google mengambil kesempatan bahwa AI (Artificial Intelligence, Kecerdasan Buatan) dapat membantu meningkatkan kinerja kampanye, mulai dari fleksibilitas hingga konversi.

Consumer Behaviour change

Sejak pandemi merebak, kebutuhan dan prioritas konsumen terus berubah. Oleh karena itu, Google ingin memberi perusahaan iklan digital dan agensi digital marketing Indonesia cara yang lebih baik untuk beradaptasi dengan tren pasar yang baru.