Google memperkirakan beberapa perubahan yang disebabkan oleh pandemi akan permanen

Pandemi Covid-19 mengubah segalanya. Lockdown internasional benar-benar berdampak pada setiap industri, dan akibatnya perilaku konsumen terus berubah. Karena perubahan tersebut, Google memprediksi beberapa pivot yang terkait dengan digital marketingl ini akan menjadi permanen atau tidak akan berubah.

1. Belanja online (online shopping)

Konsumen semakin beralih ke Google Search Engine untuk meneliti tentang produk yang mereka inginkan.

Tidak hanya itu, perilaku konsumen selama pandemi menunjukkan bahwa mereka ingin mencari cara atau alternatif baru ketika sesuatu tidak berjalan.

Karena pandemi, beberapa orang beralih ke belanja online untuk pertama kalinya dalam hidup mereka karena kebutuhan.

2. Acara virtual akan berlanjut

Karena penguncian internasional, itu memaksa semua acara dibatalkan, yang mengarah ke acara virtual.

Siaran langsung pada akhirnya akan kembali hadir, karena konsumen telah merasakan kenyamanan menghadiri acara dari rumah mereka. Jika tidak, acara virtual perlu menghadirkan pengalaman luar biasa untuk menarik mereka kembali.

3. Bekerja Dari Rumah (Work from home, WFH) Akan Terus Berlanjut

Perusahaan telah mengubah cara bekerja dari rumah. Meskipun beberapa orang mungkin lebih menyukai bekerja di kantor, banyak orang telah menunjukkan keinginan yang semakin besar untuk melakukan semua hal di rumah dan menghindari perjalanan ke kantor.