Perusahaan Facebook dan Instagram, Meta mengembangkan opsi Privacy-Friendly Ad

Sebagai perusahaan Facebook dan Instagram, Meta saat ini dilaporkan sedang mengembangkan jenis iklan digital baru yang dapat mengandalkan lebih sedikit data pengguna untuk penargetan ulang (retargeting) kampanye iklan. Iklan akan diukur dengan metrik dasar, seperti engagement dan penayangan video (untuk iklan video).

Perubahan ini dipengaruhi oleh rilisnya iOS 14 pada September 2020 lalu yang memungkinkan pengguna iPhone memilih untuk tidak mengumpulkan data mereka. Karena itu, pendapatan iklan diperkirakan akan mengalami kerugian besar.

Tidak hanya itu, jenis iklan ini menjamin bahwa Meta akan memberikan privasi terbaik bagi pengguna dan meningkatkan teknologi untuk menyediakan data yang akurat untuk penargetan ulang (retargeting) dan pengukuran.

Karena iklan bergantung pada metrik engagement dan penayangan video, secara teoritis iklan akan menjangkau audiens yang lebih besar dan juga akan memberikan eksposur dan brand awareness yang luar biasa!